Pensiun Polisi Ditemukan Terbujur Kaku di Jalan Menuju Kebun
01-Aug-2009

Oleh: Yusvina Nona
Ende, Flores Pos

Yohanes Ngadho (65) seorang pensiun polisi ditemukan tubuhnya terbujur kaku di jalan menuju kebun warga di Komplek Pekuburan Cina, Paudhora, Kelurahan Kota Ratu Kecamatan Ende Utara, Kamis (30/7) sekitar pukul 09.45 Witeng.

Hingga berita ini turunkan, belum diketahui kematian korban. Pihak kepolisian masih menunggu visum dari pihak RSUD Ende. Vely (15), seorang saksi mengatakan mata menuturkan, sekitar pukul 09.45, dia melihat sosok tubuh sesorang tak dikenal dalam kondisi telungkup.

Jaraknya 30 meter dari tempat kejadian perkara (TKP). “Waktu itu saya sedang berkejaran dengan adik. Ketika melintasi jalan ini, saya menoleh ke atas, saya lihat ada orang yang telungkup. Saya lihat dari jauh saja. Saya lalu berlari ke rumah dan memberitahukan tanta,” ungkapnya..

Menurut warga setempat, korban sering berjalan kaki melewati jalan itu ketika hendak ke pasar maupun ke Kantor Polres. Ruas jalan itu merupakan jalur pendek untuk lebih cepat sampai ke tempat-tempat dimaksud.

Sementara korban sendiri berdomisili di Pu’ufeo Kelurahan Roworena Kecamatan Ende Utara. Warga sekitar ketika mendengar kabar tersebut langsung mendatangi TKP. Warga mengenali benar pensiunan polisi ini. Beberapa warga langsung menghubungi keluarga korban.

Semua warga yang ada di TKP diminta untuk tidak menyentuh korban, hingga polisi tiba. Pantauan Flores Pos di TKP, posisi korban telungkup. Korban berpakian rapi. Sandal masih melekat di kakinya. Mulut korban sedikit terbuka dan dipenuhi semut.

Selang beberapa menit kemudian, pihak kepolisian Polres Ende tiba di TKP. Dengan membawa segala kelengkapan yang diperlukan, polisi mulai memagari lokasi dengan garis polisi (police line) dan melakukan olah TKP.

Menurut Ipda P. Sutrisno, fisik luar korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. “Apa penyebab kematiannya, kita visum dulu di RSUD Ende,” katanya. Setelah melakukan olah TKP, pihak kepolisian pun menggotong tubuh korban dan dibawa ke mobil patroli.

Di atas mobil patroli, beberapa warga yang sudah menunggu langsung memangku tubuh korban untuk dibawa ke RSUD Ende.