Sabtu, 08 Aug 2009

Pemerintah Buat Marka Jalan

ENDE, Timex-Bertambah banyaknya kendaraan di kota Ende baik roda dua maupun roda empat mengakibatkan ruas jalan menjadi padat. Hal ini akan berimbas pada terjadinya kecelakaan lalulintas.

Karena itu perlu adanya rambu dan marka jalan yang bisa dijadikan pedoman arah berlalu lintas sehingga lakalantas dapat ditekan seminimal mungkin. Menanggapi hal ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Ende secara swadaya dan swakelola membuat marka jalan di sejumlah ruas jalan di Kota Ende.

Seperti terlihat di Jalan El Tari, Rabu (5/8) lalu, para aparat Dinas Perhubungan gotong royong mengecat dan memperbaiki marka jalan tersebut. Kepala bagian Angkutan Darat pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Robyanto She ketika ditemui di Jalan El Tari mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk tanggung jawab pihaknya dalam memelihara dan menata kembali marka-marka jalan yang ada di Kota Ende.

Dikatakan She, sebagai wujud tanggung jawab pihaknya bersama jajaran perhubungan darat secara swakelola dan swadaya membuat marka jalan tersebut tanpa ada dana khusus. “Kebetulan di kantor masih tersedia bahan-bahan yang siap dipakai untuk membuat marka jalan. Dan para staf di bidang angkutan darat saya kerahkan untuk kegiatan itu,” tegas Roby She. (kr7)