Selasa, 11 Aug 2009

Ende Siap Gelar Kompetisi Devisi III

ENDE,Timex– Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Ende siap menggelar dan menyukseskan ajang Sepak Bola Devisi III yang akan digelar pada bulan September mendatang.
Pemerintah akan mendukung sepenuhnya ajang sepak bola paling bergengsi ini dan memberikan dukungan sepenuhnya penyelenggaraan kepada Pengcap PSSI untuk menyelenggarakan even Nasional ini.

Hal ini di katakan Wakil Bupati Ende Ahmad mochdar, Sabtu (8/8)di pelataran Gedung DPRD ketika mengikuti Sidang mendengarkan pendapat akhir Fraksi. Ditambahkan,menjadi tuan rumah Ende sudah sangat siap, baik itu lapangan, akomodasi penginapan, transportasi serta keamanan.

“Kita punya tiga lapangan untuk itu. Ketiganya cukup representatip untuk pertandingan sekelas Devisi III Nasional ini. Masing-masing Lapangan Pancasila, Lapangan Syuradikara dan Stadion Marilonga.

Tinggal sekarang perlu ada pembenahan dan perbaikan sedikit demi kenyamanan dan Pemerintah Daerah dan Pengcab siap membenah ketiganya,” kata Mat Mochdar.
Dirinya mengaku mendapat telepon dari Pengurus Pengda PSSI, Martinus Meo Watu dari Bajawa saat mengikuti ETMC.

Dan kini pemerintah dan Pengcab PSSI masih menanti surat penunjukan tersebut. Ditambahkan dalam ajang Devisi III tahun ini diikuti oleh Tiga propinsi masing-masing akan mengutus Timnya. Dari NTB mengutus dua Tim dan Bali satu Tim.

Sedangkan untuk NTT mengutus empat Tim masing-masing dari Kota Kupang, Belu, Sumba Timur dan Ende sebagai tuan rumah.”Dalam ajang ini, usia pemain dibatasi. Hanya mereka yang berusia 21 tahun yang mengikuti even ini dan ditambah dengan 5 pemain senior yang usianya tidak lebih dari 23 tahun.

Kemungkinan ajang ini akan dilangsungkan setelah lebaran atau idul fitri dan di harapakan masyarakat NTT umumnya dan Ende khususnya dapat mendukung kegiatan akbar ini” kata Mochdar.

Menyinggung tentang hasil yang buruk yang diperoleh PERSE Ende dalam ajang ETMC di Bajawa beberapa waktu yang lalu dirinya mengatakan akan dievaluasi dan akan duduk bersama antara pengurus Perse dan Pengcab PSSI Ende dalam membenah persepakbolaan Ende kedepannya. Dan dalam ajang ETMC di Bajawa bisa dijadikan evaluasi sehingga dalam Devisi III nantinya Perse dapat tampil lebih baik lagi.

Sementara itu, beberapa kalangan di kota Ende mengharapkan agar ajang Devisi III ini bisa mengangkat prestasi Sepak Bola di Ende dan kepada pengurus Perse untuk merefleksi kembali hasil yang dicapai di ETMC Bajawa.

Mereka mengharapkan agar dualisme yang terjadi sebelum keberangkatan kontingen antara Pengurus Perse dan Pengcab PSSI Ende segera diatasi dan dimediasi oleh Pemerintah Daerah sehingga dalam ajang Devisi III ini friksi-friksi terseut tidak ada lagi.

“Pemerintah Daerah coba memediasi itu. Jangan menunggu lama karena ajang ini sudah didepn mata. Juga tolong segera membentuk kepanitiaan biar lancer segala urusan sehingga Ende dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan Even nasional ini” kata Daniel Dj pengamat dan pencinta sepak bola ini.(kr7)