Jumat, 14 Aug 2009

Jasa Raharja Ende Bayar Santunan Kecelakaan

ENDE, Timex-Jasa Raharja Cabang Ende kembali membayar klaim asuransi kecelakaan bagi keluarga korban yang meninggal dunia atas nama Anselmus Nggera, Kamis (13/8) di Desa Ndetundora II, Kecamatan Ende.
Korban yang meninggal akibat kecelakaan lalulintas 2 Juli lalu itu diterima ahli waris, Simon Ndaso. Bertempat di Kantor Desa Ndetundora II, santunan tersebut langsung diseraahkan Kepala Jasa Raharja Cabang Ende, John Nalle.

“Pembayaran santunan ini demi memenuhi filosofi nyawa seseorang tidak terbatas nilainya. Oleh karena itu santunan yang diberikan atas dasar kebutuhan yang paling hakiki. Karena itu kami datang untuk memberikan santunan ini yang merupakan wujud perhatian dari kami,” demikian kata Kepala Jasa Raharja Ende, John Nalle.

Pada kesempatan itu, John juga menyampaiakan permohonan maaf karena keterlambatan dalam memberikan santunan karena berbagai kesibukan yang dihadapi.

Sementara itu, pemilik angkutan pedesaan ‘Wabers’, Bernard Waro yang terbalik beberapa waktu yang lalu, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas perhatian pimpinan Jasa Raharja. Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga korban karena kecelakaan yang merenggut nyawa dua orang tersebut. “Kita semua tahu, nyawa tidak bisa diganti dengan uang. Tetapi oleh Jasa Raharja ini merupakan bentuk perhatian mereka kepada kita. Untuk itu sekali lagi saya ucapkan limpah terima kasih dn mohon maaf atas kejadian yang lalu,” demikian Bernadus Waro.

Kepala Desa Ndetundora II, Siprianus Sumbi mewakili pemerintah desa juga mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat karena perhatian yang diberikan oleh Jasa Raharja kepada warganya dalam hal ini keluarga korban kecelakaan.

Simon Ndaso, ahli waris dari korban Anselmus Nggera ketika menerima santunan juga memberi apresiasi khusus kepada Kepala Jasa Raharja Ende, John Nalle yang sendiri memberikan santunan itu. Dikatakan, Simon uang santunan tersebut akan digunakan untuk memperbaiki kubur dan kebutuhan keluarga lainnya. Warga RT03/RW02 Dusun Nua Sepu ini merasa terharu dengan pemberian santunan itu.

Sebelumnya pihak Jasa Raharja sudah memberikan santunan kepada korban lainnya yakni Rafael, bertempat di Kantor Jasa Raharja Ende. Warga Rando Tonda, Kecamatan Ende ini bersama Anselmus menerima santunan masing-masing sebesar Rp 25 juta dan diterima oleh ahli waris masing-masing. (kr7)