WABUP MOCHDAR BUKA DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN I DAN II

Wakil Bupati Ende Drs Ahmad Mochdar bertempat di Lantai II Kantor Bupati Ende membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan I dan II Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang diangkat dari tenaga honorer formasi tahun 2007 lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, Sabtu (22/08).

Dalam sambutannya Wabup Mochdar mengatakan Diklat tingkat dasar ini berimplikasi pada peningkatan pengetahuan, pemantapan wawasan, pembentukan kepribadian dan etika PNS, diramu dengan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas, pemahaman ikhwal sehingga mampu tampil prima, memberikan pelayanan cepat tepat kepada warga yang membutuhkan pelayanan dan juga menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.

Suksesnya Diklat Prjabatan ini atas kerjasama 3 komponen, untuk itu Wabup Mochdar meminta perhatian yang pertama kepada Panitia Penyelanggara agar berperan memfasilitasi jalannya kegiatan Diklat, kedua kepada para Instruktur agar menyiapkan dan meyuguhkan materi sebagai upaya mencerdaskan PNS untuk melaksanakan tupoksi di lini tugasnya dan yang ketiga bagi CPNSD sebagai peserta diklat, Wabup Mochdar meminta agar media ini tidak untuk sekedar dilaksanakan lalu selesai dan ditingkatkan statusnya menjadi PNS. Selama Diklat untuk masing-masing golongan, saudara dituntut untuk mengikutinya secara cermat, penuh perhatian. “ Dan ingat bahwa seluruh materi akan diuji dan jika nilai dari seorang PNS tidak memenuhi syarat kelulusan akan dipertimbangkan kembali status kepegawaiannya, ”tegas Wabup Mochdar.

Sementara itu Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ende Geradus Edo, S.Sos.M.Si dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta Diklat Prajabatan golongan I dan II sebanyak 204 orang yang terdiri dari CPNSD yang diangkat dari tenaga honorer untuk Golongan I berjumlah 10 orang, golongan II berjumlah 192 orang serta peserta titipan 2 orang masing-masing dari Taman Nasional Kelimutu dan KPU. Mengenai instruktur atau pengajar kata Geradus, yaitu Widyaiswara dari Badan Diklat Propinsi NTT dan Para Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende yang mempunyai keahlian dan berpengalaman dalan materi yang diasuhnya. Diklat ini berlangsung pada tanggal 22 Agustus s/d 12 September 2009. (Adm)

Sumber : http://www.endekab.go.id/index.php?menu=cds2&action=dibaca&id=168