Kamis, 03 Sep 2009, | 15

ENDE : Golkar Ende Belum Tentukan Calon

Menghangatnya bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar yang menampilkan kader-kader terbaiknya baik dari generasi muda maupun generasi tua mendapat apresiasi positif dari Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Marcelinus Petu. Namun, Golkar Ende belum menentukan pilihan.

Marcellinus mengatakan, menghangatnya bursa calon ketua umum untuk menggantikan Jusuf Kalla dalam Munas Golkar, 4-7 Oktober 2009 mengindikasikan Partai Golkar memiliki banyak kader yang handal. “Banyaknya calon itu membuktikan Golkar adalah partai besar yang memiliki kaderisasi yang jelas,” kata Mrcel kepada koran ini, Rabu (2/9) di Gedung DPRD Ende.

Ketua Sementara DPRD Ende ini mengatakan, DPD II Partai Golkar Ende belum menentukan pilihan mengenai calon ketua umum Partai Golkar tersebut. “Semua kader yang sudah meramaikan bursa pencalonan ketua umum Golkar, kami sangat menghargai. Karena hal ini mencerminkan Partai Golkar memiliki banyak kader handal,” katanya.

Alasan Golkar Ende belum menentukan pilihan karena DPP Partai Golkar sendiri belum menyodorkan nama-nama yang bakal maju menjadi calon Ketua Umum Golkar. “Yang pasti harus sesuai dengan mekanisme partai, AD/ART, sepak terjangnya dalam partai dan memahami sejarah partai,” kata Marcel.

Marcel mengatakan, Partai Golkar Ende menjunjung tinggi etika organisasi, mekanisme kepartaian dan pertimbangan hirarkis. Golkar Ende, katanya, akan mengakomodir kader yang dapat membesarkan partai, berbuat dan bekerja lebih baik dari yang kemarin sehingga Partai Golkar lebih baik lagi.

Pengurus ranting, jelas Marcel, sudah memasukan nama calon berdasarkan penjaringan dari tingkat bawah dan hingga kini pihaknya masih menggodok figur-figur berdasarkan usulan dari tingkat bawah. Ia mengatakan, usulan dari ranting tidak berbeda dengan figur yang dibicarakan selama ini.

Marcel juga memberi bebepara pengurus DPD II Golkar yang sudah menentukan pilihan. “Kita beri apresiasi kepada teman-teman yang sudah menentukan pilihan. Namun untuk Ende masih menunggu daftar calon dari pengurus DPP,” katanya. (kr7)

Sumber : http://www.timorexpress.com/index.php?act=news&nid=35936