Sabtu, 12 Sep 2009, | 15

Suara Kencana HUT RRI Ke-64
RRI Stasiun Ende Juara Nasional

ENDE, Timex-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RRI ke-64, Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Ende mendapat kado istimewa dengan meraih juara pertama tingkat nasional Suara Kencana.
Pembacaan hasil kejuaraan tersebut dilakukan di RRI Stasiun Pusat Jakarta yang diikuti seluruh karyawan-karyawati RRI Ende dan para undangan lainnya di Studio III RRI Ende melalui layar monitor, Jumat (11/9).

Tepuk tangan langsung menggema ketika mendengar hasil kejuaraan tersebut. Ucapan selamat dan suka cita mewarnai acara seremonial peringatan HUT RRI tersebut. Reporter RRI Ende, Rosa da Lima mengucapkan terima kasih kepada tim yang bekerja keras sehigga meraih penghargaan yang tinggi tersebut.

Dikatakan Rosa, hasil tersebut menyadarkan rakyat Indonesia untuk lebih mengetahui keberadaan Ende khususnya dan Flores umumnya. “Sehingga mereka tidak lagi bertanya dimana itu Flores atau NTT,” katanya. Tema yang diangkat dalam Suara Kencana RRI Ende adalah mengenai penegakan supremasi kasus hukum khususnya korupsi.

Sementara itu Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Setda Ende, Hendrikus Seni dalam prosesi Penyulutan Lilin Tri Prasetya RRI menyampaikan apresiasi kepada angkasawan dan angkasawati RRI Ende. Dirinya berharap agar RRI dapat terus mengembangkan pers yang bebas dan bertanggung jawab.

Hal ini karena kehadiran RRI merupakan alternatif bagi hidupnya komunikasi dalam struktur sosial daerah. Bupati juga menghimbau ke depan RRI dapat berperan aktif membangun kemandirian masyarakat untuk meningkatkan kualitasnya.

“Jika RRI mengkritisi kinerja pemerintah yang saya pimpin lakukanlah tanpa ragu-ragu. Setajam apa pun pemberitaan yang disampaikan saya terima sejauh hal itu dilakukan secara obyektif. Karena saya tahu jurnalis yang profesional adalah orang baik. Baik ucapannya, baik hatinya dan bak pula pikirannya,” kata Don Wangge.

Kepala LPP RRI Ende, Repiandi dalam sambutannya menggambarkan perkembangan RRI Ende dua tahun terakhir. Dikatakan Repiandi, RRI meneruskan, meningkatkan dan memantapkan kinerja sesuai rencana induk LPP RRI alam bidang program dan produksi, sumber daya teknologi, layanan usaha serta administrasi dan keuangan.

Repiandi juga berjanji jangkauan siaran akan ditingkatkan. Selain itu meningkatkan jam siaran minimal 19 jam per hari untuk pro 1 dan pro 2 serta 24 jam untuk pro 3 dan diharapkan dapat dijangkau di pulau terluar higga ke Timor Leste. Ini semua karena kerja sama dengan pemerintah.

Kemeriahan acara HUT RRI ke-64 ini dimeriahkan dengan penampilan musik orkestra Alfretando dan vokal grup dari angkasawati RRI Ende. Alfretando menghadirkan putra-putri cilik berusia empat tahun hingga 13 tahun itu memainkan musik klasik dan POP. (kr7)