Sebanyak 210 altet Pordafta Kabupaten Ende yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daratan Flores-Lembata(Pordafta) di Kabupaten Sikka dilepas Bupati Ende Drs Don Bosco M. Wangge, M.Si bertempat di Halaman Kantot Bupati Ende, Sabtu (26/09).

Bupati Don dalam arahannya meminta para atlet untuk menjaga nama baik dan martabat Kabupaten Ende selama Pordafta berlangsung. Bupati Don mengatakan kemenangan mesti diraih secara baik. Untuk meraih kemenangan dengan baik perlu perjuangan. “ Untuk bisa menjadi yang terbaik dibutuhkan kedisiplinan dan kerja keras. Semua atlet harus mendengarkan arahan pelatih dan ofisial. Tampil secara sportif dalam meraih kemenangan. Dengan cara itu anda semua akan menjadi duta olahraga yang baik, “ kata Buapti Don.

Ketua Panitia Pordafta Bone Waru dalam laporannya mengatakan tujuan Pordafta adalah menjaring atlet berbakat yang akan dipersiapkan untuk Porwil hingga PON, jalin rasa persaudaraan, mendorong generasi muda tingkatkan prestasi di segala bidang terutama dalam membangun bidang olahraga. Lanjut Waru, Kabupaten Ende akan menerjunkan 12 cabang olahraga yang dipertandingkan selama Pordafta di Kabupaten Sikka. 12 cabang olahraga yang dipertandingkan itu adalah atletik, tekwondo, kempo, sepak takraw, karate, tennis lantai, tenis meja, bola voli, bola kaki, bulu tangkis, pencak silat dan tinju. Pordafta akan dilangsung salama 7 hari dari tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2009.(Adm)

Hadir pada acara pelepasan kontingen Pordafta Kabupaten Ende diantaranya Wakil Bupati Ende Drs Achmad Mochdar, Dandim 1602 Ende Frans Thomas, Ketua Harian KONI Herman Yos Rea, Sekretaris KONI Rofinus Dote, Bone Waru dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumber : http://www.endekab.go.id/index.php?menu=cds2&action=dibaca&id=183