Sebanyak 180 Pejabat struktural lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, Selasa (20/10) dilantik dan diangkat sumpah untuk menduduki jabatan eselon III dan IV. Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 8 pejabat eselon III dan 172 eselon IV. Pelantikan para pejabat tersebut langsung oleh Bupati Ende Drs Don Bosco M Wangge, M.Si bertempat di Lantai II Kantor Bupati Ende. Hadir pada kesempatan pelantikan ini Wakil Bupati Ende Drs Ahmad Mochdar, para Muspida, Plh Sekretaris Kabupaten Ende, Para staf ahli dan Kepala SKPD lingkup Sekretariat Daerah.

Bupati Don dalam sambutannya mengharapkan moment pelantikan bisa menjadi pemacu semangat para pejabat terlantik untuk giat bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan yang diberikan.Karena itu pelantikan ini sendiri sekaligus untuk mengisi kekosongan di tempat dimana dalam beberapa saat yang lalu ditinggalkan oleh para pejabat lainnya yang memasuki masa purna tugas. “Untuk diketahui pelantikan dan mutasi pada hari ini untuk mengisi kekosongan di berbagai satuan tugas yang ada akibat ada pejabat yang memasuki masa purna tugas.Dan juga pejabat yang dilantik karena sudah harus dipromosikan sesuai dengan syarat kepangkatan dan akan ditempatkan di Kelurahan, kecamatan dan SKPD lingkup setda Ende”, kata Bupati Don.

Pada kesempatan ini Bupati Don Wangge juga berpesan, agar tingkatkan kinerja di tempat tugas yaag baruserta menerima setiap bentuk permutasian setiap Pegawai Negeri Sipil berikrar untuk siap ditempatkan dimana saja di seluruh Indonesia. Karenanya, jika yang berada di kota di mutasikan ke desa atau kecamatan hendaknya menerimanya sebagai bentuk pengabdian kepada daerah .“Tidak boleh ada pejabat atau pegawai yang tidak mau pindah. Karena kalau demikian ia mengkhianati pernyataan dan sumpah jabataannya sendiri. Saya akan memberhentikannya dengan tidak hormat, karena orang seperti ini sudah mati jiwanya. Jalanilah dengan senang dan bahagia , karena anda adalah pimpinan pada jenjang ” demikian kata Bupati Don.

Bupati Don sekali lagi mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik dan dimutasi untuk terus meningkatkan disiplin mulai dari diri sendiri, berpikir jeli dan tanggap terhadap situasi, terbuka terhadap kebenaran-kebenaran dan siap dikritik, bangun kembali pengawasan melekat. Karena semuanya saya yakin dan percaya anda semuanya bisa jalankan tugas.”Pada 2010 tepatnya bulan Oktober banyak pejabat yang akan purna tugas dan mereka tidak akan diperpanjang tugasnya. Untuk itu anda kalian nantinya akan mengganti posisi mereka. Bekerjalah sesuai dengan regulasi yang ada dan tunjukan profesionalitas anda sehingga kelak anda akan dapat menggantikan senior-senior anda ”kata BuaptiDon Wangge.(adm)

Sumber : http://www.endekab.go.id/index.php?menu=cds2&action=dibaca&id=192