Selasa, 3 November 2009 | 09:46 WITA

ENDE, POS-KUPANG.COM — Bupati Ende, Drs. Don Bosco Wangge meresmikan kantor Gereja Syalom Ende, Minggu (1/11/2009). Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Wangge.

Hadir Ketua PN Ende, M Purba, S.H, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende, Marihot Silalahi, S.H, yang juga ketua panitia pelaksana pembangunan kantor gereja, anggota DPRD Ende, Eugenia Goreti Lado, dan Haji Yusuf Oang serta jemaat Gereja Syalom.

Marihot dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan pembangunan kantor tersebut telah berlangsung satu tahun secara swadaya oleh jemaat, dan sumbangan sejumlah pihak yang sifatnya tidak mengikat.

Dia menjelaskan, pembangunan gedung kantor Gereja Syalom mengguanakan dana Rp 525 juta. Masih butuhkan dana sekitar Rp 850 juta untuk proses perampungan pembangunan kantor tersebut. Gedung kantor tersebut masih berupa bangunan satu lantai dari dua lantai yang direncanakan.

Marihot mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan gedung kantor Gereja Syalom kerap diwarnai perdebatan antara panitia namun tidak berujung pada perpecahan yang diwujudkan dengan selesainya pembangunan kantor itu, meskipun baru lantai satu.

“Dengan kesungguhan panitia yang didukung penuh warga jemaat serta kepercayaan dari para Pendeta maka panitia pembangunan berhasil menyelesaikan pekerjaan hingga gedung lantai 1 dapat digunakan untuk kegiatan perkantoran Gereja Syalom Ende,” kata Marihot.

Bupati Ende, Don Bosco Wangge, pada kesempatan itu berharap kantor yang baru tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan umat di Gereja Syalom.

Pada kesempatan itu panitia mengadakan pelelangan kain adat dari Sabu dan Rote, serta lagu yang dananya disumbangkan untuk kelanjutan pembangunan gedung lantai II Kantor Gereja Syalom-Ende. (rom)