Sabtu, 13 Agustus 2011 | 19:06 WITA

POS-KUPANG.COM, ENDE PT Askes Cabang Ende saat ini memiliki sebuah kantor baru yang beralamat di Jalan Melati, Kota Ende. Acara peresmian pembukaan kantor baru ditandai penandatanganan prasasti  dan pengguntingan pita oleh Bupati Ende, Drs. Don Bosco Wangge, Kamis (11/8/2011) sore. Acara ini disaksikan Dirut  PT Askes, dr. Gede Subawa, M.Kes serta para undangan lainnya.

Kepala Regional XI PT Askes, dr. Aris Jatmiko, MM dalam kesempatan itu mengatakan, pembukaan kantor Askes yang baru di Ende dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi peserta Askes.
Dikatakannya, gedung baru Askes Ende dibangun di atas tanah seluas 139 meter persegi dan luas bangunan 776 meter persegi. “Dengan fasilitas berlantai dua diharapkan 16 orang karyawan yang berada di kantor tersebut dapat memberikan pelayanan yang lebib optimal sekaligus kenyamanan bagi pesertanya,” kata Jatmiko.

Saat ini, kata Jatmiko, PT Askes Persero Cabang Ende melayani 79.884 peserta sehingga gedung ini menjadi bukti nyata kepedulian Askes terhadap peserta yang saat ini membutuhkan kenyamanan dalam pelayanan.
Dikatakannya, progam jaminan kesehatan bagi masyarakat umum (PJKMU) di wilayah Kantor Cabang Ende sudah dijalankan di Kabupaten Ende, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo dan Ngada dengan jumlah peserta sebanyak 77.586 peserta.

Dirut PT Askes, dr. Gede Subawa, M.Kes  mengatakan, pembentukan PT Askes (Persero) untuk melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi  dan pembangunan nasional, khususnya di bidang asuransi sosial.
Di sisi lain, kata Gede Subawa, PT Askes juga berupaya mengoptimalisasi pemanfataan sumber daya perseroan untuk menghasilkan jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat guna meningkatkan nilai manfaat bagi peserta dan nilai perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Editor : Bildad Lelan »» Penulis : ROMUALDUS PIUS »» Sumber : POS KUPANG CETAK