16 September 2011

Kegiatan di hari Jumat ini diawali dengan olahraga jalan santai, dalam rangka Hari Perhubungan Nasional. Kegiatan ini dimulai dari halaman Kantor Bupati Ende dan berakhir di Lapangan Pancasila Ende. Adapun rute perjalanan yang dilalaui adalah Jalan El Tari, Jalan Kelimutu, Jalan Banteng, Jalan Pahlawan, dan Jalan Sukarno. Jalan Santai kali ini diikuti oleh PNS Lingkup PemKab Ende dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Ende. Lumayan banyak yang ikut. Tiba di Lapangan Pancasila Ende, para peserta Jalan Sehat langsung diajak untuk ber-aerobik ria, dibawah pimpinan Ibu Agus.

Setelah aerobik, disediakan snack dengan menu lokal, ada ubi dan pisang rebus, tidak lupa sayur, sambel dan ikan teri. Hmmmmm lezatos …. (hehehehe) apalagi setelah berolahraga. Diselingi dengan organ tunggal, lalu penarikan undian. Door Prize yang disediakan panitia antara lain, baju kaos, DVD Player, Sepeda (Anak, Remaja dan Dewasa) dan hadiah utama berupa TV 14”. Sayang lagi-lagi tidak beruntung. Yang penting sehat, bisa mengeluarkan keringat.

Untuk jalan sehat kali ini, saya memulai start dari rumah, trus jalan kaki mengikuti rute jalan sehat. Ketika pulang, melalui Jalan Undana. Betul-betul memasuki zona latihan, napas terengah-engah. Sampai rumah, istirahat dulu dech. Setelah mandi, trus ke kantor lagi. Sampai di kantor, belum ada orang, mana ada panggilan dari Kepala Dinas. Rupanya ada teman yang membawa rujak, makan terus …. Cuma sayang, saking kebanyakan, jadinya perut sakit. Keburu pulang.

Malamnya ikut pesta Yonas dan Vera…. Pulang jam 22.30 Wita….. Ingin istirahat dulu ….. Mat malam …..